TOP 5 pasar penguasa SMARTPHONE dunia!!

  • admin
  • 31/10/2013
  • Pasar smartphone alias ponsel cerdas makin bergairah. Biro riset IDC menyebutkan, 258,4 juta smartphone dikapalkan pada konsumen di seluruh dunia, pada kuartal III 2013.

    Para vendor raksasa pun berebut kue pasar. Beberapa mampu tetap berjaya, yang lain seakan tenggelam namanya dan tidak lagi masuk dalam daftar papan atas.

    Vendor smartphone mana saja yang menguasai percaturan industri smartphone dunia di kuartal III 2013? Berikut daftarnya menurut penelitian dari IDC.

    5. LG


    Produsen asal Korea Selatan ini belakangan makin agresif di pasar smartphone. Handset flagship seperti LG G2 dipromosikan besar-besaran, termasuk di Indonesia.

    Meskipun turun posisinya ke peringkat kelima setelah sebelumnya berada di ranking ketiga, LG menunjukkan pertumbuhan penjualan yang positif.

    Dalam data terbaru IDC, LG membukukan penjualan 12 juta unit dan market share 4,6%. Di periode yang sama tahun sebelumnya, mereka tercatat mengapalkan `hanya` 7 juta unit smartphone dengan market share 3,8%.

    4. Lenovo


    Lenovo tidak mau lagi dipandang sebelah mata di industri ponsel dunia. Vendor asal China ini merilis berbagai handset papan atas berkualitas, sebut saja K900 yang memakai prosesor Intel.

    Pasar terbesar Lenovo memang masih di tanah airnya China dan sebagian wilayah Asia. Namun mereka mulai berekspansi ke Afrika, Eropa dan Amerika Latin.

    Vendor yang dikabarkan tertarik membeli BlackBery ini menjual 12,3 juta unit smartphone dan market share 4,7%. Tahun sebelumnya, Lenovo menjual 6,9 juta unit smartphone dan market share 3,7%.

    3. Huawei


    Vendor ponsel China makin merangsek di posisi papan atas. Huawei misalnya, kini tidak lagi bisa diremehkan kekuatannya.

    Awalnya dikenal sebagai produsen ponsel murah, Huawei kini mulai bermain di smartphone kelas menengah dan atas. Di Asia khususnya, produk mereka lumayan laris karena ramah di kantong.

    Di kuartal III 2013, Huawei sukses menjual 12,5 juta unit smartphone dan raihan pangsa pasr 4,8%. Naik dari periode sama tahun 2012, dengan penjualan 7,1 juta dan market share 3,8%.

    2. Apple


    Meski hanya menjual sedikit model smartphone, Apple tetap berjaya. Perusahaan teknologi paling bernilai di dunia ini berhasil nangkring di posisi runner up.

    iPhone 5S dan 5C terjual tinggi dalam waktu singkat. Yang membantu Apple menjual cukup banyak smartphone pada kuartal III 2013.

    Apple manjual 33,8 juta unit ponsel cerdas dengan market share 13,1%. Tahun sebelumnya, mereka menjual 26,9 juta smartphone dan pangsa pasar 14,4%.

    1. Samsung


    Belum ada yang bisa mengalahkan Samsung di industri smartphone. Raksasa elektronik asal Korea Selatan ini masih tetap berkuasa dengan jarak cukup lebar dan mencatat pertumbuhan pangsa pasar yang tinggi.

    Bahkan dibandingkan kombinasi penjualan 4 vendor di bawahnya, penjualan smartphone Samsung tetap lebih tinggi. Larisnya Galaxy S4 yang mencapai penjualan 40 juta unit menjaga mahkota Samsung.

    Sebanyak 81,2 juta unit smartphone berhasil dikapalkan Samsung pada kuartal III 2013 dengan pangsa pasar 31,4%. Pada kuartal III 2012, mereka menjual 57,8 juta unit smartphone dan market share 25,7%.

    Wah ternyata sony kebanggaan gue gak masuk. Ya sudah lah…

    Info terkait:

    • contoh pengumuman menjual barang
    • pengumuman menjual suatu barang
    • top 5 dunia smartphone
    • yel yel untuk jual makanan

    Leave a Reply