TOP 5 tips agar anda tetap BAHAGIA di KANTOR!!

  • admin
  • 29/09/2015
  • Agan-agan, tak peduli pekerjaan apa yang tengah dilakoni, Agan layak merasa bahagia di tempat kerja. Mengingat Agan harus bekerja dengan jam kerja cukup panjang, merasa bahagia di kantor harus menjadi sebuah keniscayaan. Di luar sana, banyak juga orang yang terpaksa melakukan pekerjaannya hingga dirinya selalu mengeluh saat berada di kantor. Kebiasaan mengeluh seringkali membuat mereka lebih murung dan semakin sulit mencapai kebahagiaan saat berhadapan dengan pekerjaan.

    Oleh karenanya, tidak ada salahnya Anda melakukan lima cara mudah berikut agar Anda tetap bahagia saat berada di kantor:

    1. SENYUM
    Meski terlihat sederhana, tapi jangan sepelekan senyum saat berada di kantor. Bayangkan jika Anda datang terlambat, dan ditegur oleh atasan di kantor, satu-satunya yang bisa dilakukan saat itu adalah tersenyum. Terlebih lagi, berbagai studi menyebutkan, tersenyum dapat memberikan kebahagiaan yang sesungguhnya. Tak hanya itu saja, tersenyum juga bisa mengurangi stres apalagi saat bekerja di kantor.

    2. BERSYUKUR
    Cara lain agar selalu bahagia di kantor adalah selalu bersyukur. Jika mungkin pekerjaanmu saat ini sungguh membuatmu stress, atasi hal tersebut dengan selalu berpikir positif dan bersyukur terhadap apapun yang telah kamu dapat. Ingat, bahwa masih ada orang di luar sana yang menganggur dan berharap bisa menempati posisimu saat ini.

    3. SELALU OPTIMIS
    Mungkin hampir setiap hari ada saja masalah tak terduga datang padamu saat di kantor. Namun, hadapilah setiap masalah itu dengan tenang, dan pikiran optimis bahwa segalanya dapat diselesaikan dengan baik. Hindari pikiran-pikiran negatif karena hal ini hanya akan mengurangi semangatmu untuk bekerja dan beraktifitas.

    4. RAMAH & BERTEMAN DENGAN REKAN KANTOR
    Atmosfer yang bersahabat akan membuat perubahan besar dalam hal kenyamanan. Bila kamu jarang berteman dengan teman-teman kantor, besar kemungkinan ada satu titik di mana kamu akan merasa kesepian. Hal ini bukanlah perasaan yang menyenangkan. Oleh karenanya, cobalah untuk berteman baik dengan teman-teman kantor.

    5. MEMASANG FOTO KELUARGA
    Agar tidak merasa bosan saat berada di meja kerja, ciptakan suasana paling nyaman untuk diri Anda sendiri. Ketika penyemangat kerja Anda adalah keluarga, memasang foto keluarga bisa menjadi motivasi dan semangat. Buat meja kerja atau ruang kerja Anda senyaman dan seindah mungkin. Pastikan mendesain tempat kerja yang bisa membuat Anda santai. Namun ingat, saat mendesain ruang kerja, Anda juga harus memperhatikan kebijaksanaan perusahaan di mana Anda bekerja.

    *Disadur dari berbagai sumber*

    Info terkait:

    • cara membuat logo apple dengan skorlet