TOP 5 tokoh di film TITANIC yang jadi penumpang sungguhan saat kapal TENGGELAM!!

  • admin
  • 20/04/2014
  • Masih ingat dengan film Titanic? Film tahun 1997 ini diangkat dari peristiwa nyata kapal Titanic yang tenggelam di Samudra Atlantik. Kapal Titanic tenggelam pada tanggal 14 April 1912 tengah malam hingga menjelang pagi pada 15 April 1912. Kapal termewah di masanya ini menjadi kisah tragis karena tenggelam di pelayaran pertamanya. Tidak heran jika kisah ini diangkat menjadi sebuah film.

    Sebagai kapal pesiar paling mewah di masanya, banyak orang kaya yang menjadi penumpang. Bisa Anda lihat sendiri gambaran orang-orang tersebut di dalam filmnya. Namun dari banyaknya tokoh fiksi di film Titanic (Jack dan Rose misalnya), ternyata ada tokoh nyata dan benar-benar yang menjadi penumpang Titanic di tahun 1912. Tokoh nyata ini dimainkan apik oleh para selebritis yang memerankannya.

    Inilah tokoh nyata di kapal Titanic 1912 didalam film Titanic

    1. Kapten Edward Jordan Smith

    Tokoh ini benar-benar ada dengan nama Kapten Edward John Smith. Kapten Smith menjadikan pelayaran Titanic sebagai pelayaran terakhir sebelum dia pensiun sebagai kapten kapal. Keinginan itu tampaknya terkabul, sekaligus menjadi pelayaran terakhir Kapten Smith, karena dia menjadi salah satu korban yang meninggal dalam tragedi Titanic. Dalam film, Kapten Smith diperankan oleh Bernard Hill.

    Adegan di film saat Kapten Smith meninggal akibat serangan air yang memecahkan kaca menjadi perdebatan, karena penyebab pasti kematian Kapten Smith sesungguhnya belum dikemukakan oleh para ahli sejarah atau pihak berwenang. Yang pasti, Kapten Smith meninggal sama seperti penumpang yang lain, karena suhu air yang sangat dingin

    2.Kolonel Archibald Gracie IV

    “Wanita dan mesin tidak pernah cocok,” Anda masih ingat dengan pendapat itu? Dalam film Titanic, pria yang mengucapkannya adalah tokoh Colonel John Jacob Astor IV. Pria kaya tersebut juga memberi selamat pada Jack yang berhasil menyelamatkan Rose dari usaha bunuh diri. Dalam film, Kolonel Gracie diperankan oleh Bernard Fox.

    Sebagai salah satu penumpang dari kalangan kaya, Kolonel Gracie beruntung karena dia menjadi salah satu penumpang yang selamat. Namun, pria ini meninggal beberapa bulan setelah tragedi Titanic karena luka-luka yang dialami saat kejadian. Kolonel Gracie adalah satu dari beberapa saksi yang melihat sendiri kejadian tenggelamnya Titanic di tahun 1912.

    3. Margaret “Molly” Brown

    Kalau yang satu ini, Anda pasti masih ingat. Jika para orang kaya seringkali angkuh dan sombong, tidak dengan wanita ini. Dia sangat baik hati dan meminjamkan jas untuk Jack agar bisa berbaur dengan para orang kaya di kelas 1 Titanic. Tokoh ini ada sungguhan, bernama Margaret Brown atau sering disapa Molly. Dalam film Titanic, tokoh ini diperankan oleh Kathy Bates

    Molly adalah wanita kaya yang sering dianggap rendah oleh kalangan kaya lainnya, namun memiliki hati yang baik. Molly menjadi salah satu penumpang Titanic yang selamat. Dia juga membantu penumpang lain untuk naik sekoci. Molly juga yang meminta sekoci nomor 6 kembali ke lokasi kejadian untuk melihat apakah masih ada korban yang selamat. Dengan kegigihan itu, Margaret mendapat julukan The Unsinkable Molly Brown.

    4. Thomas Andrews

    Pria tampan ini bernama Thomas Andrews, dialah salah satu orang yang terlibat dalam pembuatan kapal Titanic. Thomas Andrews sendiri adalah seorang pembuat kapal dari Irlandia. Dia ikut serta dalam pelayaran perdana Titanic sekaligus mengawasi kapal yang menjadi karyanya.

    Dalam kisah nyata, beberapa penumpang selamat mengatakan Thomas Andrews berjuang keras menyelamatkan penumpang, namun tidak diketahui secara pasti nasib Thomas Andrews setelah kapal tenggelam. Tubuhnya juga tidak ditemukan oleh tim pencari korban Titanic.

    Di film Titanic, Thomas Andrews diperankan oleh Victor Garber. Dia digambarkan sebagai pria yang ramah dan baik. Dialah orang yang gigih meminta pengemudi kapal untuk mengirim sinyal bantuan, karena berdasarkan perhitungannya, Titanic akan tenggelam seluruhnya. Dia juga berjanji pada Rose untuk membuat kapal yang lebih kuat, namun pria ini menghilang begitu saja dan tidak diketahui nasibnya.

    5. Joseph Bruce Ismay

    Joseph Bruce Ismay adalah salah satu orang kaya yang merupakan direktur White Star Line, perusahaan yang menaungi Titanic. Dalam kisah nyata dan masih menjadi kontroversi, Joseph Bruce Ismay dikabarkan menjadi orang yang meminta Kapten Smith untuk menambah kecepatan Titanic. Pria ini menjadi penumpang yang selamat dari tragedi Titanic. Joseph Bruce Ismay meninggal di tahun 1963 dalam usia 92 tahun.

    Dalam film Titanic Joseph Bruce Ismay diperankan oleh Jonathan Hyde. Dia digambarkan sebagai pria kaya dengan posisi yang sama, yaitu direktur White Star Line. Dia juga digambarkan meminta Kapten Smith menambah kecepatan penuh pada Titanic agar kedatangannya lebih cepat dan menarik media untuk memberitakannya. Dia digambarkan selamat setelah naik salah satu sekoci.

    Info terkait:

    • cara membuat topeng kapten Amerika
    • dp bbm titanic
    • dp bbm meme titanic
    • cara pembuatan topeng dari spon
    • contoh dialog kondektur dengan penumpang
    • membuat kapten amerika dari kardus
    • dp titanic
    • percakapan bahasa inggris tentang kapal yang tenggelam
    • Berita kapal tenggelam yang mengandung 5w1h
    • doodle pelayaran

    Leave a Reply