TOP 5 tokoh Indonesia yang ternyata tak LULUS kuliah tapi SUKSES!!

  • admin
  • 20/09/2013
  • Walaupun tidak lulus secara akademik namun tokoh-tokoh ini berhasil memperoleh kesuksesan…. Salut dah buat mereka. Nah, bagi adik-adik yang kuliah.. sebisa mungkin jangan putus kuliah ya…. tamatkan kuliah kamu karena pendidikan juga penting.. hahaha
    Berikut gan tokoh-tokohnya…

    Andi F. Noya:
    Pemimpin Redaksi Metro TV ini belum lulus sarjana. Satu hal yang menarik, Andy sebenarnya adalah orang teknik. pria kelahiran Surabaya ini sekolah di Sekolah Teknik Jayapura lalu melanjutkan ke STM Jayapura.

    Tetapi sejak kecil saya merasa jatuh cinta pada dunia tulis menulis. Kemampuan menggambar kartun dankarikatur semakin membuat saya memilih dunia tulis menulis sebagai jalan hidup saya, tutur Andy

    http://2.bp.blogspot.com/-HaXyHAEXqms/T9n3pgQcSPI/AAAAAAAAAB0/fdWW8zy-U3o/s1600/Adam+Malik+Agen+CIA.jpg
    Adam Malik:
    Mantan wakil presiden Indonesia yang dikabarkan Agen CIA ini ternyata tidak pernah mengenyam bangku sekolah.

    Bob Sadino:
     Bob Sadino lahir dari sebuah keluarga yang hidup berkecukupan. Ia adalah anak bungsu dari lima bersaudara. Sewaktu orang tuanya meninggal, Bob yang ketika itu berumur 19 tahun mewarisi seluruh harta kekayaan keluarganya karena saudara kandungnya yang lain sudah dianggap hidup mapan. Bob kemudian menghabiskan sebagian hartanya untuk berkeliling dunia dan tidak melanjutkan kuliah. Dalam perjalanannya itu, ia singgah di Belanda dan menetap selama kurang lebih 9 tahun. Di sana, ia bekerja di Djakarta Lylod di kota Amsterdam dan juga di Hamburg, Jerman. Ketika tinggal di Belanda itu, Bob bertemu dengan pasangan hidupnya, Soelami Soejoed.
    Pada tahun 1967, Bob dan keluarga kembali ke Indonesia. Ia membawa serta 2 Mercedes miliknya, buatan tahun 1960-an. Salah satunya ia jual untuk membeli sebidang tanah di Kemang, Jakarta Selatan sementara yang lain tetap ia simpan. Setelah beberapa lama tinggal dan hidup di Indonesia, Bob memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya karena ia memiliki tekad untuk bekerja secara mandiri.

    Andrie Wongso:
    Anak ke-2 dari 3 bersaudara ini terlahir dari sebuah keluarga miskin di kota Malang. Di usia 11 tahun (kelas 6 SD), terpaksa harus berhenti bersekolah karena sekolah mandarin tempat andrie kecil bersekolah ditutup. Maka SDTT, Sekolah Dasar Tidak Tamat, adalah gelar yang disandangnya saat ini. Masa kecil hingga remajanya pun kemudian dilalui dengan membantu orang tuanya membuat dan berkeliling berjualan kue ke toko-toko dan pasar.

    Purdi E. Chandra:
    Sosok Purdi E. Chandra kini dikenal sebagai pengusaha yang sukses. Lembaga Bimbingan Belajar (Bimbel) Primagama yang didirikannya bahkan masuk ke Museum Rekor Indonesia (MURI) lantaran memiliki 181 cabang di 96 kota besar di Indonesia dengan 100 ribu siswa tiap tahun.

    Bukan suatu kebetulan jika pengusaha sukses identik dengan kenekatan mereka untuk berhenti sekolah atau kuliah. Seorang pengusaha sukses tidak ditentukan gelar sama sekali. Inilah yang dipercaya Purdi ketika baru membangun usahanya.

    Kuliah di 4 jurusan yang berbeda, Psikologi, Elektro, Sastra Inggris dan Farmasi di Universitas Gajah Mada (UGM) dan IKIP Yogya membuktikan kecemerlangan otak Purdi. Hanya saja ia merasa tidak mendapatkan apa-apa dengan pola kuliah yang menurutnya membosankan. Ia yakin, gagal meraih gelar sarjana bukan berarti gagal meraih cita-cita. Purdi muda yang penuh cita -cita dan idealisme ini pun nekad meninggalkan bangku kuliah dan mulai serius untuk berbisnis.

    Kini kabarnya Purdi E. Chandra sekarang sudah ada lebih dari 500 cabang Primagama di seluruh indonesia.

    Info terkait:

    • Cara menggambar bob marley
    • arema elektro
    • contoh menggambar cita cita
    • andrie dudel
    • contoh caption yang cocok masa masa sma yang maululus
    • contoh percakapan b sunda tema setelah keluar sekolah
    • grafity widia diki
    • percakapan 4 orang setelah lulus sekolah dalam bahasa sunda
    • percakapan dari b sunda tentang lulus sekolah

    Leave a Reply