TOP 6 hewan dengan kemampuan menyamar paling HEBAT!!

  • admin
  • 26/10/2014
  • 1. American pika

    American pika ini adalah seekor binatang yang memiliki tubuh mirip seperti tikus. Hewan yang memiliki nama latin Ochotona princeps ini mampu mengelabui pandangan musuh dengan cara berdiam diri di antara bebatuan terjal yang memiliki warna mirip dengan warna bulunya.

    2. Phasmatodea

    Hewan yang disebut juga dengan sebutan serangga ranting ini merupakan hewan yang memiliki habitat di tempat-tempat hangat di seluruh dunia, khususnya di daerah tropis dan sub-tropis.
    Dikarenakan tubuhnya yang ramping dengan warna tubuh menyerupai ranting, maka banyak pemangsanya yang terkecoh karena mengira hewan ini hanyalah sebuah ranting di dedaunan.

    3. Uroplatus

    Uroplatus adalah hewan yang masuk dalam keluarga tokek dengan tubuh yang pipih dan ekor yang cukup lebar. Hewan satu ini merupakan hewan endemik di Madagaskar.
    Kemampuannya menyamarkan diri pada suatu ranting atau dahan pohon membuat mangsa atau pemangsanya tidak dapat mengidentifikasi keberadaannya waktu itu.

    4. Katydid

    Serangga yang masih masuk dalam keluarga Tettigoniidae ini ditemukan pertama kali oleh Carl Linnaeus pada tahun 1748. Katydid dan banyak lagi serangga dari keluarga Tettigoniidae memang dikenal dengan kemampuannya menyamarkan diri dari sergapan pemangsa.
    Selain dikenal sebagai serangga yang pintar berkamuflase, Katydid juga dapat diidentifikasi dengan bentuk tubuhnya yang ramping serta kaki dan antena di kepalanya yang panjang.

    5. Great Potoo

    Great Potoo adalah sejenis burung yang memiliki ukuran sedikit lebih besar daripada gagak. Warna bulu utamanya adalah abu-abu mudah, cream dan coklat.
    Hewan satu ini juga pintar menyembunyikan dirinya dari serangan pemangsa atau juga ketika mereka berburu. Dengan bertengger di dahan pohon yang hampir kering, maka secara otomatis warna bulunya akan menyerupai dahan tersebut.

    6. Stone flounder

    Stone flounder adalah sejenis ikan yang memiliki bentuk tubuh pipih. Ikan yang memiliki nama latin Kareius bicoloratus hidup di dasar perairan yang berpasir atau juga berlumpur sekitar 150 meter dari permukaan.
    Kemampuannya menyamar dapat diacungi jempol karena penyamarannya sangat mirip dan hampir tidak dapat diketahui bahkan oleh manusia sekalipun

    Info terkait:

    • burung great potoo

    Leave a Reply