TOP 6 makanan yang bisa memperparah FLU!!

  • admin
  • 17/01/2014
  • Kita sudah tahu bahwa makanan-makanan yang hangat dan sup berkuah bisa membantu kita merasa lebih baik tapi makanan apa saja yang sebenarnya akan membuat kita merasa semakin sakit? Setelah kita tahu maka kita bisa menghindarinya. Benar, kan?

    Alkohol

    Minuman keras bisa membuat Anda dehidrasi, yang nantinya akan membuat Anda merasa lebih sesak. Walaupun riset-riset baru menunjukkan bahwa sesekali minum minuman beralkohol bisa membantu meningkatkan sistem imun dan mencegah infeksi, alkohol mungkin akan bereaksi dengan obat yang Anda konsumsi untuk mengobati flu. Ditambah lagi, bayangkan saja bagaimana rasanya meminum minuman yang menggelitik tenggorokan Anda yang sakit!

    Jus

    Agak aneh Anda kira OJ atau jus dari buah-buahan lain akan memberikan asupan vitamin yang bisa membantu menyembuhkan. Namun sebagian besar dari jus-jus botolan mengandung ekstra gula, yang sebetulnya bisa mengurangi fungsi sel darah putih yang menjaga sistem imun tetap bekerja dan sehat. Daripada minum jus, makanlah buah jeruk atau anggur semuanya mengandung vitamin C namun tanpa kelebihan gula.

    Makanan yang digoreng

    Saya tahu jajanan yang digoreng memang bisa membuat ketagihan ketika Anda tidak enak badan. Tapi makanan itu tidak baik untuk Anda ketika sedang sehat, jadi makanan itu tidak akan membantu Anda sembuh ketika sedang sakit. Semua lemak jenuh bisa mengacaukan pencernaan tanpa memberikan vitamin atau mineral yang dibutuhkan tubuh dan membuat tubuh Anda menjadi lebih baik.

    Kopi

    Kandungan kafein dalam kopi (dan, sudah jelas, minuman lain yang mengandung kafein) bisa menyebabkan dehidrasi. Karena yang Anda inginkan adalah sebaliknya maka ada nasihat minum banyak air agar merasa lebih baik sebaiknya Anda terapkan dengan minum air biasa atau teh herbal saja.
    Hindari: tomat dan makanan asam lainnya

    (Saus Salsa juga masuk dalam kategori ini.) Keasaman yang terkandung dalam makanan-makanan itu bisa membuat membran yang berlendir menjadi semakin iritasi, menyebabkan Anda merasa lebih sakit dan tidak nyaman.

    Produk-produk yang mengandung susu

    Mungkin. Beberapa riset menunjukkan bahwa susu hanya meningkatkan produksi lendir dan dahak dalam tubuh, namun beberapa ahli percaya protein dan vitamin D yang terkandung dalam produk-produk susu bisa membantu melawan infeksi.

    Apakah ada makanan-makanan yang Anda hindari ketika Anda flu?

    Info terkait:

    • grafiti salsa
    • salsa grafiti
    • salsa graviti
    • dialog mandarin 6orang
    • paguneman basa mandarin 6 orang
    • salsa on grafiti

    Leave a Reply