TOP 6 tips lolos dari TILANG!!

  • admin
  • 13/12/2014
  • karena belakangan lagi marak digelar razia, maka gak ada salahnya kita ngingetin kamu beberapa tips dan trik lolos dari tilang. Inget, kamu tetep harus jadi pengendara yang taat akan peraturan. Kalau kepepet kayak ternyata SIM ketinggalan di jaket yang kebetulan hari itu baru dicuci, ya sesekali boleh lah gunain tips berikut ini:

    Minta Tilang

    Gimana sih, katanya tips biar lolos dari tilang, kok malah nyaranin minta langsung ditilang? Tenang dulu. Gini, saat polisi mau nilang kamu, percaya deh mereka pasti ada perasaan gak tega dan kasihan sama kamu. Makanya mereka selalunya ngelempar pertanyaan ke kamu,”Ditilang aja ya?” Nah saat itulah kamu harus menjawab,”Iya, Pak, saya salah. Tilang aja deh.” Karena kamu udah ngerasa bersalah dan berjiwa besar, biasanya Pak polisi akan mengasiahani kamu dengan tidak menilang kamu plus wejangan,”Lain kali jangan begini lagi ya!” Baik banget ya. Tapi teknik ini gak bakal berhasil kalau kamu ditilangnya saat razia besar-besaran, semacam operasi Zebra.

    Bilang Mau ke Rumah Sakit

    Hal ini membuktikan kalau polisi itu adalah makhluk yang sungguh punya perasaan. Kalau kamu kena tilang, lekas-lekas lah bilang kamu sedang buru-buru menuju rumah sakit. Bisa kamu ngarang kamu yang sakit, bisa kamu ngarang temen sebelah kamu (kalau kamu berdua) yang sakit, atau bisa juga ada sanak saudara yang sedang sakit keras, jadi pengen jenguk. Tapi kalau mau lebih cepet lagi, kamu bilang aja saudara kamu ada yang meninggal, itu kalau kamu tega sih. Oiya, jangan lupa mimik muka sedih dipasang,”Aduh Pak, maaf banget tapi saya lagi buru-buru harus ke rumah sakit, suadara saya dari kakeknya kakek saya meninggal, huhuhu.”

    Ngaku Kenal Atasannya

    Cara klasik yang mungkin masih layak buat dicoba. Nah saat kamu kena tilang, kamu harus tetap percaya diri. Jangan langsung sok ngaku kalau kamu itu kenal sama atasannya, kecuali kalau kamu emang kenal dan megang kartu nama atasannya si polisi. Jadi biarin aja dulu tuh Pak polisi ngeluarin surat tilang, dan begitu mau nulis, kamu langsung ngomong,”Bapak namanya siapa?” “Gak nyesel nih nilang saya?” Nah saat kamu ngomong gitu, pastikan muka kamu tuh sangat meyakinkan. Dengan demikian niscaya si Pak polisi bakal ketar ketir. Nah dalam kondisi di atas angin seperti ini, keluarin deh kalimat penutup,”Yaudah pak gak apa ditilang aja.” Percaya deh, pasti kamu batal kena tilang.

    Nangis

    Gak bisa basa-basi atau gak suka ngobrol sama orang baru, termasuk polisi yang nilang kamu, maka kamu bisa gunain air mata buaya mu untuk meluluhkan hati Pak polisi supaya gak nilang kamu. Caranya nangisnya gimana? Ya nangis kayak biasa aja, tapi jangan sampe keliatan banget dibuat-buat tangisannya, nanti diajak main sinteron lho.

    Kartu Sakti

    Maksudnya kartu pers. Entah apa gerangan yang mengakibatkan polisi itu agak sedikit takut sama wartawan? Tapi yang jelas setiap kali kamu ngasih kartu nama atau id card media massa, maka Pak polisi akan mempersilahkan kamu melanjutkan perjalanan tanpa terkena tilang.

    Pake Atribut Agama Tertentu

    Cobain deh pake peci. Jangankan kena tilang, mau berentiin aja MBDC rasa pertimbangannya cukup banyak dan mikirnya juga pasti lama. Saking lamanya sampe-sampe kendaraan yang melanggar peraturan tersebut udah jauh dari pandangan mata. Bebas tilang deh!

    Info terkait:

    • percakapan basa sunda 6 orang
    • conto paguneman 6 urang
    • pawarta politik
    • paguneman bertema kerja kelompok
    • caption tentang tilang
    • paguneman bahasa sunda 6 orang tentang kadaharan
    • contoh paguneman 6 urang
    • contoh paguneman anu temana ekstrakurikuler
    • paguneman pentingna diajar basa sunda
    • paguneman bahasa sunda 6 orang tentang kerja kelompok

    Leave a Reply