TOP 7 mobil paling keren buatan INDONESIA!!

  • admin
  • 11/07/2014
  • Indonesia memang sudah berhasil membuat banyak prototype mobil nasional yang merupakan hasil karya anak bangsa.

    Namun, tidak jarang deretan proyek mobil nasional ini harus terhenti di tengah jalan. Kendala dari tidak adanya investor, pasokan komponen, dan desain yang kurang menarik membuat banyak mobil nasional gagal masuk ke proses produksi masal.

    Akan tetapi, ada beberapa mobil nasional buatan anak bangsa yang berhasil dibuat dengan mengusung desain kelas dunia dan menonjolkan kesan futuristik yang sangat kental. Bahkan jika diproduksi masal, mungkin banyak masyarakat yang akan kecantol dengan desain indahnya dan memutuskan membeli.

    Berikut 7 Mobil Paling Keren Buatan Indonesia yang tak kalah dengan mobil buatan pabrikan besar di dunia.

    1.SKEV-1

    SKEV-1 ( Signal Kustom Electric Vehicle 1 ) adalah mobil sport listrik buatan anak bangsa hasil kerjasama dari coachbuilder Signal Kustom dan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).

    SKEV-1 ini sempat menghebohkan khalayak ramai ketika pertama kali diperkenalkan di Puspitek Serpong bersamaan dengan hari teknologi Nasional 2011.
    SKEV-1 sendiri hadir dengan desain sporty bak mobil balap ketahanan Le Mans. Mobil listrik ini juga disokong motor listrik bertenaga 60HP yang mampu melesat hingga 140km/jam.

    Sayangnya, karena tujuan utama mobil ini adalah untuk turun di ajang modifikasi, sehingga sulit untuk mewujudkan versi produksi masal dari SKEV-1.

    2. SV-1

    Mobil nasional kedua yang memiliki desain menawan, sporty, dan futuristik adalah SV-1. Mobil pengembangan dari SKEV-1 hasil kerjasama coachbuilder Signal Kustom dan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) ini juga hadir dengan motor listrik yang ramah lingkungan.
    Meski ramah lingkungan, motor listrik SV-1 ini masih bisa diajak lari dengan kecepatan maksimal yang diklaim dapat menyentuh angka 150 km/jam.?

    Desain SV-1 ini terbukti jempolan karena sukses memenangkan salah satu kontes modifikasi terbesar di Indonesia.

     
    3. Tuxuci

    Mobil nasional selanjutnya yang juga hadir dengan desain futuristik kelas dunia adalah Tuxuci. Mobil listrik ini memang hadir dengan konsep mobil sport mewah yang akan menarik minat setiap orang yang melihatnya.

    Tak heran jika Menteri BUMN kala itu, Dahlan Iskan sampai kepincut membeli mobil seharga miliaran rupiah ini.
    Namun sayang keinginan Dahlan untuk memproduksi masal mobil ini harus terhenti karena Tuxuci mengalami kegagalan mekanisme rem ketika diujicoba oleh Dahlan.

    4. E&C

    ITS Surabaya juga tak mau kalah memproduksi mobil listrik. Mahasiswa perguruan tinggi tersebut berhasil membuat satu mobil listrik bernama E&C yang dengan desain futuristik dan mewah.

    Mobil dengan konsep SUV empat penumpang ini memiliki wheelbase 240 cm, sehingga penumpang dipastikan akan mendapatkan ruang yang lega di dalam kabin.

    Untuk dapur pacunya sendiri, E&C hadir dengan mengusung motor listrik dengan tenaga maksimal 20kw. Dalam sekali pengisian baterai, mobil ini mampu berjalan sejauh 24 km.

    5. Pindad Piev

    Mobil nasional kelima yang hadir dengan desain tak kalah dari pabrikan dunia berasal dari Pindad. Mobil bernama Pindad Piev ini mengusung konsep mobil listrik ramah lingkungan namun tetap miliki kesan sporty.

    Mobil Hactback dua pintu ini mengusung mesin listrik dengan tenaga maksimal mencapai 25KW yang mampu menghasilkan torsi maksimal hingga menyentuhkan angka 40Nm.
    Mobil yang masih dalam tahap pengembangan ini diklaim mampu lari hingga kecepatan 80km/jam dengan jarak tempuh maksimal 80 km untuk sekali isi daya baterai.

    6. Selo

    Selo merupakan mobil listrik beraura sport hasil pengembangan dari mobil Tuxuci.

    Mobil buatan tim Putra Petir ini juga didukung sepenuhnya oleh Dahlan Iskan untuk menjadi mobil listrik nasional pertama yang berhasil dibuat Indonesia.

    Semoga saja mobil Selo yang hadir dengan desain mata eagle-eye sipit dan garis bodi tajam ini benar bisa diproduksi masal dan menjadi mobil listrik pertama Indonesia dalam waktu dekat.

    7. Gendhis

    Selain Selo, tim Putra Petir juga berhasil membuat mobil SUV berbadan bongsor yang juga memiliki mesin berbasis motor listrik.

    Jika Selo hadir dengan kesan murni sport, maka Gendhis hadir dengan konsep elegan dan cocok untuk dijadikan mobil keluarga Indonesia.

    Gendhis dan Selo sempat dibawa ke Bali pada akhir 2013 lalu guna dipamerkan dalam ajang KTT APEC yang dihadiri banyak negara maju.

    Info terkait:

    • singkatan keren kelas 7c
    • kata kata motor kontes
    • nama kelas keren smp kelas 7
    • nama keren untuk kelas 7f
    • kata kata anak kontes
    • nama keren kelas ipa 7
    • nama kelas keren smp kelas 7c
    • nama grup kelas 7
    • nama kls 7 racing keren
    • mading tentang sport

    Leave a Reply