TOP 7 pantai dengan pasir WARNA WARNI!

  • admin
  • 03/03/2018
  • Waktu kecil, dipikiran ane warna pasir cuman dua gan sis; hitam sama putih. Ternyata di beberapa negara, beberapa pantai memiliki warna yang unik. Tentunya karena dipengaruhi oleh fenomena alam.Yang bikin ane bangga salah satu pantai berpasir warna-warni salah satunya ada di Indonesia gan sis yang dilansir dari https://www.cnnindonesia.com/gaya-hi…-penjuru-dunia . Mau tahu apa aja 7 pantai dengan keunikan pasir berwarna-warni?

    1.       Pantai Pailoa di Maui, Hawaii

    Pantai ini terletak di Waianapanpa State Park gan sis. Wainapanpa sendiri dalam bahasa Hawaii berarti kemilau air tawar. Disebut begitu karena perpaduan warna hitam dari pasir dan biru laut yang kontras menciptakan pemandangan yang indah. Warna hitam dari pasir disebabkan gerusan bebatuan berwarna hitam di sekitarnya gan sis.

    2.       Pantai San Blas di Gozo, Malta

    Uniknya 7 Pantai Berpasir Warna-warni, Salah Satunya Ada di Indonesia Gan!

    Kalau pantai yang satu ini memiliki pasir berwarna oranye gan sis. Pasir yang berwarna oranye ini berasal dari unsur besi di perairannya. Ga cuman menawarkan pasir lembut, air jernih di sini juga jernih banget gan sis, ga heran banyak orang yang ingin berenang di sini.

    3.       Pantai Pink di Pulau Komodo, Indonesia

    Uniknya 7 Pantai Berpasir Warna-warni, Salah Satunya Ada di Indonesia Gan!

    Pantai Pink adalah salah satu di antara tujuh pantai berpasir merah jambu di dunia gan sis. Perairannya yang lumayan dangkal, cocok banget buat agan dan sista yang ingin snorkeling. Oh iya, warna pink ini muncul akibat campuran antara karang merah dan pasir putih loh.

    4.       Pantai Papakolea di Hawaii Island, Hawaii

    Uniknya 7 Pantai Berpasir Warna-warni, Salah Satunya Ada di Indonesia Gan!

    Pantai yang juga dikenal dengan nama Pantai Mahana ini memiliki pasir berwarna hijau gan sis yang terbentuk dari lahar gunung berapi yang pernah meletus di Hawaii. Agan dan sista yang suka berselancar pasti suka deh berkunjung ke sini, soalnya pantai ini memiliki perairan yang cukup ganas. Jadi pas banget buat berselancar.

    5.       Pantai Kaihalulu di Maui, Hawaii

    Pantai yang satu ini memiliki warna merah gan sis, yang dihasilkan dari campuran antara abu dan lahar gunung berapi yang meletus. Ga cuman warna pasirnya, kebanyakan pengunjung juga datang untuk menikmati keindahan tebingnya. Tebingnya juga muncul di dasar laut loh gan sis. Keren banget yaa

    6.       Pantai Horseshoe Bay di Bermuda

    Sama seperti Pantai Pink di Indonesia, Pantai Horseshoe juga memiliki pasir berwarna merah muda. Hal ini disebabkan pencampuran antara pasir putih dan Foraminifera, sebuah organisme mikroskopik dengan cangkangnya yang berwarna kemerahan gan sis.

    7.       Pantai Cavendish di Prince Edward Island, Kanada

    Pantai satu ini memiliki pasir berwarna merah gan sis, hal ini karena kikisan tebing batu di sekitarnya. Cocok banget buat agan dan sista yang hobi hiking atau bersepeda.

    Wah menarik ya gan sis… selain 7 pantai unik di atas, pantai unik apalagi nih yang agan dan sista tau?