TOp 7 rambu lalu lintas UNIK dan ANEH di Indonesia!!

  • admin
  • 28/02/2014
  • Rambu lalu lintas secara fungsi untuk ditaati guna keselamatan pengendara, dengan simbol yang jelas dan ketika malam hari bisa memantulkan cahaya. Meski sudah cukup jelas namun masih ada saja pengendara yang tidak menghiraukan rambu tersebut.

    Rambu lalu lintas merupakan salah satu alat perlengkapan jalan dalam bentuk lambang, huruf, angka, kalimat dan perpaduan di antaranya. Rambu digunakan untuk memberikan peringatan, larangan, perintah dan petunjuk bagi pemakai jalan.

    Hal ini yang menjadi dasar dari beberapa orang untuk memasang rambu lalu lintas dengan bentuk dan kata unik, dengan tujuan para pengendara lebih memperhatikan. Sebab jika rambu biasa-biasa saja kurang diperhatikan.

    1. Belok ngebut

    Pada jalur belokan, sudah sepatutnya untuk memperlambat laju kendaraan agar tidak terjadi kecelakaan. Mayoritas pada jalan yang memiliki tikungan diberi rambu menikung, agar pengendara mengurangi kecepatan laju kendaraan, tapi untuk rambu ini justru malah sebaliknya `kurang cepat`.

    2. Mabuk


    Huruf `P` coret mayoritas digunakan untuk larangan parkir. Tetapi berbeda dengan rambu yang satu ini bukan larangan untuk parkir melainkan dikususkan bagi pemabuk dan pengguna narkoba.

    3. Menoleh


    Penanda berhenti yang berada di jalur penyebrangan rel kereta api memang sudah seperti pada umumnya. Namun ada tulisan menggunakan bahasa jawa `awas sepur jalur wajib tolah-toleh` yang lebih menekankan pada para penyebrang rel untuk melihat sekeliling terlebih dahulu sebelum menyebrangi jalur tersebut.

    4. Tegur Maling


    Rambu ini memang terkesan asal dibuat dengan tulisan di atas beaner, namun memberikan larangan dengan bahasa perhatian kepada pengendara untuk tidak parkir di area tersebut.

    5. Merepotkan


    Rambu ini hanya berisi pesan bahwa tidak boleh kecelakaan di jalur tersebut, sebab jauh dari rumah sakit. Jika sampai kecelakaan di tempat tersebut, terlalu sulit untuk mendapat pertolongan medis.

    6. Lebay


    Tulisan pada rambu ini digunakan untuk membesar-besarkan keadaan, tapi juga menjadi peringatan yang tegas untuk para pengguna jalan.

    7. Jawa Tulen


    Yang membedakan pada rambu STOP ini dengan yang lainnya yakni tulisan yang menggunakan kalender jawa. Langan tersebut dikhususkan pada hari pahing antara pukul 06.00-12.00 wib.

    Info terkait:

    • doodle cangkir tumpah
    • doddle tulisan tujuh D
    • doodle tulisan 7B
    • huruf 7G
    • kalimat unik tentang napza
    • kata tolah toleh
    • Tulisan 7 month

    Leave a Reply