TOP 8 alasan untuk mengunjungi TUSCANY!!

  • admin
  • 23/05/2014
  • Toskana (bahasa Italia: Toscana) adalah sebuah daerah di Italia tengah yang berbatasan dengan Latium di selatan, Umbria di timur, Emilia-Romagna dan Linguria di utara, dan Laut Tirenia di barat. Ibukotanya berada di Firenze.Selain itu, Toskana adalah daerah pertama di mana Renaisans Italia mulai menampakkan hasilnya.

    Toskana atau lebih dikenal dengan nama Inggrisnya, Tuscany merupakan salah satu daerah yang dianggap memiliki pemandangan tercantik di Italia. Daerah ini merupakan tujuan wisata populer. Bahkan sering dijadikan lokasi film. Misalnya saja Life Is Beautiful, Under The Tuscan Sun, Gladiator, dan Hannibal.

    Selain itu, menurut Wikipedia Tuscany adalah tempat kelahiran kebudayaan Renaissance yang dikenal mewariskan berbagai peninggalan berharga seperti bangunan-bangunan dengan arsitektur menakjubkan dan karya seni yang bermutu tinggi.

    Ada begitu banyak alasan kenapa Tuscany harus masuk ke dalam daftar kunjungan para pecinta travelling. Mau tahu apa saja? Berikut ini adalah 8 hal tentang Tuscany:

    1. Pantai dan pulau yang indah:


    Selain keseniannya yang bermutu tinggi dan alam pedesaannya yang cantik alami, Tuscany juga memiliki pantai dan pulau yang berpemandangan indah, terutama Tuscany bagian selatan. Beberapa pantai yang layak dikunjungi di sana antara lain Taman Nasional Uccelina, Albarese, Talamone, Monte Argentario, Laguna di Orbetello, dan Castiglion della Pescaia.


    Pulau-pulau di Tuscany juga menawarkan keindahan tropis yang unik. Beberapa pulau yang memiliki pemandangan indah antara lain Pulau Elba, Giglio, dan Pianosa.

    2. Daerah pedesaan yang masih alami:

    Salah satu yang menjadikan Tuscany sebagai lokasi pembuatan film adalah alam pedesaannya yang indah. Kondisi alamnya masih alami. Alam pedesaannya meliputi perbukitan, pegunungan, sungai, dan hutan yang dipenuhi pohon-pohon cypress. Beberapa desa yang memiliki pemandangan menakjubkan adalah Siena, Monteriggioni, Valdorcia atau Chianti.

    3. Agriturismo:

    Apakah itu agriturismo? Agriturismo adalah konsep pariwisata yang memadukan pertanian (agrikultur) dan wisata (turisme). Agriturismo menawarkan konsep berlibur di daerah pertanian. Menginap di rumah pertanian, memakan hidangan yang dibuat dari bahan makanan segar hasil kebun sendiri, dan melakukan berbagai aktivitas khas pedesaan.

    Tujuan agriturismo yang paling populer biasanya adalah perkebunan anggur. Di sini wisatawan bisa mencoba menanam atau memanen anggur. Biasanya di perkebunan anggur para wisatawan juga berkesempatan untuk mencicipi minuman anggur merah atau anggur putih. Biasanya pencicipan minuman anggur ini ditawarkan setiap seminggu sekali.

    4. Festival Meriah:

    Salah satu hal paling menyenangkan dari Tuscany adalah festivalnya. Setiap bulan Tuscany mengadakan festival yang berbeda-beda. Kita bisa mengunjungi daerah-daerah di Tuscany yang berlainan untuk menyaksikan kemeriahan bermacam-macam festival.

    Yang paling meriah antara lain La Festa dell`Epifania di Befana, Calcio Storico yang diselenggarakan di Florence, Palio dei Rioni yang berlangsung di Castiglion Fiorentino, Festa del Barbarossa di San Quirico d`Orcia, atau Carnevale di Viareggio.

    Setahun sekali setiap kota mengadakan festival yang diwarnai parade meriah untuk memperingati santo pelindung kota masing-masing. Biasanya acara seperti ini berlangsung meriah.

    5. Bangunan bersejarah:

    Sebagai salah satu pusat kebudayaan tertua di dunia, Tuscany menyimpan banyak bangunan bersejarah yang berharga. Kita bisa menelusuri jejak para maestro kesenian tingkat dunia dan tokoh sejarah lainnya seperti Galilelo Galilei Leonardo da Vinci, Botticelli, dan Dante Alighieri. Atau bisa juga mengunjungi desa yang masih mengusung budaya abad pertengahan seperti San Gimignano, Pienza, dan Volterra.

    6. Kesenian Bermutu Tinggi:

    Seperti dikatakan sebelumnya, Tuscany merupakan tempat lahirnya kebudayaan Renaissance yang terkenal dengan warisan sejarah dan keseniannya itu. Di daerah ini bisa menemukan seni gaya Renaissance di banyak tempat. Gereja, jalan, puri, istana, dan museum menawarkan seni arsitektur yang megah. Belum lagi berbagai galeri seni yang menyimpan karya-karya maestro dunia.

    Kota yang terkenal dengan keseniannya antara lain Florence, pisa, Arezzo, dan Siena. Florence sendiri disebut-sebut sebagai tempat berkumpulnya karya-karya terbaik Renaissance.Bisa dilihat sendiri buktinya di Galeri Uffizi.

    7. Anggur:

    Anggur merah adalah salah satu komoditas berharga Tuscany. Daerah ini memiliki iklim yang sangat cocok untuk bertani anggur. Anggur jenis ini diproduksi di setidaknya tujuh wilayah di Tuscany. Anggur-anggur ini kemudian diproses menjadi minuman beralkohol yang menjadi komoditas ekspor bernilai tinggi. Salah satu merek yang paling terkenal adalah Chianti.

    8. Makanan:

    Makanan Italia terkenal lezat. Kita sendiri mungkin merupakan salah satu penggemar pizza dan pasta Italia. Tetapi jika berkunjung ke Tuscany kita bisa mencoba kelezatan hidangan ala Tuscany yang cukup berbeda dengan makanan Italia yang terkenal di negara-negara lain.

    Masakan khas Tuscany biasanya dimasak dengan cara sederhana, tetapi menggunakan bahan-bahan segar dan terbaik dari hasil pertanian setempat, antara lain Tartufi Toscani. Jamur truffle yang di pasaran dipatok dengan harga mahal ini tumbuh subur di hutan-hutan Tuscany. Kita bisa mencoba steak Florentine atau pici, sejenis hidangan pasta ala Tuscany. Makanan penutup yang patut dicoba antara lain ricciarelli (kukis almond dan madu ala Siena), panforte (cake kacang), tiramisu, dan keju pecorino.

    Info terkait:

    • yel yel kesenian
    • pengumuman bertema kesenian
    • njengkeng
    • cake buat pecinta alam
    • bahasa inggrisnya makrab apa?
    • bahasa inggrisnya jarik
    • bahasa inggris nglembur
    • apa bahasa inggrisnya kamu lagi sange
    • 5W 1H tentang Renaissance
    • yel yel tentang kesenian

    Leave a Reply