TOP 8 fakta MENARIK seputar piala dunia brasil 2014!!

  • admin
  • 23/02/2014
  • *Apasih itu Piala Dunia FIFA 2014?

    Bagi yang belum tau, Piala Dunia FIFA 2014 adalah Piala Dunia FIFA ke-20, turnamen sepak bola internasional yang akan diadakan pada tahun 2014 di Brasil.

    Ini adalah kedua kalinya Brasil menyelenggarakan turnamen ini (setelah 1950), Brasil akan menjadi negara kelima yang pernah menyeleggarai Piala Dunia FIFA World Cup lebih dari satu kali, setelah Meksiko, Italia, Perancis dan Jerman. Turnamen ini juga merupakan Piala Dunia FIFA pertama yang diselenggarakan di Amerika Selatan sejak Argentina 1978. Sebelumnya tidak ada negara Amerika Selatan yang menyelenggarakan Piala Dunia FIFA lebih dari satu kali.
    Mungkin langsung aja kali ya gan tanpa basa-basi lagi, ane mau share Berita tentang Piala Dunia FIFA 2014 nanti.

    1. Pitbull Dan Jennifer Lopez Isi Soundtrack Piala Dunia 2014

    FIFAtelah memasukan nama Pitbull dan Jennifer Lopez dalam lagu resmi Piala Dunia 2014. Lagu itu akan dirilis jelang Piala Dunia 2014 dimulai. Lagu ini juga akan dimasukan dalam album resmi Piala Dunia FIFA 2014.

    Pitbull mengatakan : Saya yakin musik dan sepakbola akan dapat menyatukan dunia, karena saat kita bersatu kita menjadi hebat. Penyanyi berusia 33 tahun itu telah memiliki 11 lagu yang masuk dalam top 10 chart di Inggris.

    Saya tumbuh didalam rumah yang sangat mencintai sepakbola, maka saya sangat senang dapat tampil di perayaan pembuka Piala Dunia bersama dengan Pitbull dan Claudia Leitte,kata Jennifer Lopez.

    2. Sebesar 2,3 Juta Tiket Piala Dunia Brasil Siap Di Alokasikan Kepada Fans

    Total 473.076 tiket Piala Dunia Brasil telah disebarkan ke dua wilayah secara acak untuk semua laga pertandingan kecuali laga pembukaan.

    Untuk pendistribusiannya tiket tersebut diantaranya sebanyak 906.433 sudah diterima oleh perndukung Brasil, dan sisanya untuk fans Internasional diantaranya di Amerika Serikat (125.465), Kolombia (60.231), Jerman (32. 189), Argentina (53.809), Inggris (51. 222), Ausralia (40.446), Perancis (34.971), Cili (32. 189) dan Mexico (32.238) tiket.

    Sehingga saat ini tiket yang akan di distribusikan sebanyak 2,3 juta tiket untuk menonton langsung laga Piala Dunia mendatang.

    3. Park Ji Sung Pastikan Tidak Bermain Di Piala Dunia 2014

    Gelandang PSV, Park Ji Sung mengatakan dirinya tidak akan bermain di Piala Dunia pada Juni nanti.
    Mantan pemain Manchester United ini pensiun dari sepakbola internasional pada tahun 2011, tetapi pelatih Korea Selatan, Hong Myung-Bo mengatakan dirinya ingin membujuk sang pemain untuk ke Piala Dunia.
    Park sendiri mengaku dirinya tidak ingin mengambil tempat pemain yang telah bersusah payah membawa Korea Selatan ke Piala Dunia.

    Tidak ada kemungkinan bagi saya kembali ke tim nasional. Saya bisa mengatakan itu sangat mustahil,kata dirinya kepada Ilgan Sports.

    4. Di Piala Dunia 2014, Spanyol Mungkin Tanpa Puyol

    Asisten pelatih tim nasional Spanyol, Toni Grande mengatakan tampaknya bek tengah Barcelona, Carles Puyol tidak dapat ikut dalam skuat Spanyol di Piala Dunia 2014 Brasil musim panas mendatang.

    Spanyol berhasil meraih gelar juara pada empat tahun lalu dengan empat bek veteran Blaugrana, tetapi Puyol akan berusia 36 tahun pada musim panas ini.

    Hal tersebut yang menjadi pertimbangan apakah Puyol akan diikutsertakan atau tidak dalam ajang terbesar dalam sepakbola itu, ditambah lagi sejak tahun 2014 ini Puyol baru bermain satu kali di La Liga.

    5. FIFA Akan Lakukan Tes Doping Pada Semua Pemain Piala Dunia 2014

    Kepala Dokter FIFA, Jiri Dvorak berjanji akan melakukan tes doping kepada seluruh pemain yang akan berkompetisi di Piala Dunia 2014 Brasil bulan Juni mendatang.

    FIFA menginginkan kepada 32 tim yang lolos ke Brasil untuk mengirimkan jadwal mereka dari 1 Maret agar FIFA berkesempatan mengetes setiap pemain jelang Piala Dunia.

    Dvorak menjelaskan bahwa setiap tim dan pemain tidak akan mengetahui kapan digelarnya tes tersebut, namun ia menjanjikan bahwa takkan ada satu pun yang terlewat sebelum partai perdana antara Brasil melawan Kroasia pada 12 Juni.

    6. Brasil Dapat Ultimatum Dari Presiden FIFA

    Presiden FIFA, Sepp Blatter melakukan ultimatum kepada tuan rumah Brasil, yang dinilai gagal dalam memenuhi tenggat waktu dalam mempersiapkan ajang paling bergengsi Piala Dunia.

    Seperti yang diketahui, beberapa Stadion yang akan dipakai untuk menyelenggarakan ajang tersebut saat ini belum rampung, bahkan dalam pembangunan Stadion tersebut harus memakan korban [Tragedi Sao Paulo Stadium yang memakan 2 korban jiwa pada bulan November lalu].

    7. FIFA Tambah Hadiah Untuk Piala Dunia 2014

    Kabar gembira datang untuk para kontestan Piala Dunia 2014 di Brasil tahun depan.
    Diberitakan bahwa badan federasi sepakbola tertinggi di dunia (FIFA) menyatakan akan menambah hadiah di ajang paling bergengsi tersebut nantinya.

    Sebelumnya total hadiah yang telah dijanjikan oleh FIFA sebesar 420 juta Dollar Amerika, namun saat ini total hadiah tersebut bertambah menjadi 576 juta Dollar Amerika, dengan penambahan tersebut tentu rincian hadiah yang akan didapat oleh para anggota dipastikan akan bertambah.

    8. Trofi Piala Dunia FIFA 2014 ada di tangan Indonesia!

    Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkesempatan melihat langsung trofi Piala Dunia. Trofi setinggi 36,8 sentimeter, dijadwalkan singgah di Istana Negara, Selasa (7/1/2014)

    Anna Maria Gazda, perwakilan The Coca-Cola Company Global mengatakan, pihaknya hanya mengizinkan kepala negara dan tim pemenang Piala Dunia untuk memegang trofi.

    Info terkait:

    • Teks sejarah piala dunia
    • paragraf informasi jenis informasi waktu
    • Struktur teks sejarah piala dunia
    • mengevaluasi struktur teks sejarah piala dunia
    • mengevaluasi struktur teks cerita sejarah fifa world cup brasil
    • teks piala dunia
    • Memproduksi teks berita tentang piala dunia
    • informasi pada teks sejarah piala dunia
    • mengevaluasi struktur teks sejarah FIFA world cup
    • jawaban teks sejarah piala dunia di atas terdiri dari delapan belas paragraf

    Leave a Reply