TOP 8 kebiasaan mainstream orang INDONESIA di SINGAPURA!!

  • admin
  • 28/10/2014
  • Jika banyak yang bertanya kemanakah tempat liburan luar negeri Orang Indonesia, jawabannya sederhana, Malaysia dan Singapura. Tetapi orang Indonesia lebih memilih untuk berlibur ke Singapura daripada ke Malaysia.

    Hal itu dikarenakan Gengsi. Orang Indonesia lebih bangga berkunjung ke Singapura. Selain bisa berbelanjan dan selfie, mereka pun biasanya melakukan 8 hal di bawah ini :

    1. Belanja di Orchard


    Orang Indonesia jika berkunjung ke Singapura sudah pasti dia akan berkunjung ke Orchard. Selain banyak makanan, di sini juga mereka bisa memanjakan mata dengan melihat-lihat beberapa toko sepatu, kaos, tas dan sebagainya.

    2. Beli Es Krim 1.20 Dollar SGD


    Jajanan favorit orang Indonesia saat berada di Singapura adalah es krim. Ya, es krim yang dulu harganya 1 Dollar dan kini menjadi 1,20 Dollar SGD menjadi pilihan favorit orang Indonesia saat jalan-jalan di sana.

    3. Foto Narsis di Merlion


    Selain es krim, Orang Indonesia juga pasti akan berkunjung ke Merlion Park. Hal itu karena di tempat ini ada satu patung khas lambang negara Singapura itu. Foto narsis di Merlion sudah jadi kewajiban orang Indonesia saat berada di Singapura.

    4. Menjelajahi Singapura Naik MRT


    Saat orang Indonesia berkunjung ke Singapura sudah pasti mereka hanya punya satu pilihan untuk mengelilingi negara tersebut, yaitu MRT. Meski ada transportasi bis, tetapi orang Indonesia lebih memilih untuk menggunakan MRT.

    5. Berkunjung ke Universal Studio


    Singapura punya satu magnet besar, terutama buat Orang Indonesia yang ingin mencoba taman hiburan yang lebih menantang wahananya. Universal Studio adalah salah satu tujuan orang Indonesia ketika berada di Singapura.

    6. Berobat di Rumah Sakit Mahal


    Bangga atau malu? Krisis kepercayaan terhadap dunia kesehatan Indonesia, membuat sebagian besar orang Indonesia berkunjung ke Singapura untuk berobat. Walaupun mahal dan belum tentu terjamin sembuh, tetap saja orang Indonesia memilih ke Singapura.

    7. Kuliah di Kampus Ternama


    Walaupun Indonesia memiliki banyak kampus ternama dan berkualitas, orang Indonesia yang punya uang lebih gengsi menyekolahkan anaknya di negerinya sendiri. Oleh karena itu, mereka pun biasanya ke Singapura untuk kuliah di kampus ternama salah satunya adalah, Nanyang Technological University (NTU)

    8. Berkunjung ke Kasino


    Bagi orang Indonesia yang punya uang lebih dan pergi ke Singapura untuk bersenang-senang, biasanya mereka akan menyempatkan diri berkunjung ke Singapura.

    Leave a Reply