TOP 9 negara dengan tradisi TAHUN BARU paling UNIK

  • admin
  • 31/12/2013
  • 1. Pakaian dalam pink di Argentina
    Pada malam perayaan tahun baru di Argentina, biasanya para muda-mudi yang masih melajang sengaja memakai pakaian dalam berwarna pink untuk menarik perhatian dewi cinta. Hal ini mereka lakukan dengan harapan bisa mendapatkan jodoh di tahun baru.

    Selain itu, tepat pada jam 00.00 waktu setempat, para penduduk yang tumpah ruah di jalanan harus bersama-sama melangkahkan kaki kanan untuk memulai tahun baru yang penuh berkah.

    2. Baju putih di Brasil
    Berbeda dengan Argentina, penduduk di Brasil percaya bahwa dengan memakai baju putih saat merayakan tahun baru akan dapat mengusir roh jahat yang berniat mengganggu selama satu tahun ke depan. Keesokan harinya, masing-masing orang harus melompati satu arus ombak tiap hari selama 1 minggu pertama di bulan Januari baru untuk mengusir nasib jelek. Untuk semakin menguatkan doa ini, masyarakat biasanya juga melarung rangkaian bunga ke laut untuk Dewi Lemanja, yaitu dewi air yang penuh cinta.

    3. Menonton “Hootenanny” di Inggris
    Hootenanny adalah sebuah pertunjukan musikal yang disiarkan di televisi Inggris di saluran BBC Two. Sebetulnya acara ini dianggap payah dan membosankan oleh penduduk Inggris. Namun, karena sudah tradisi, akhirnya mereka pun tetap menonton acara tersebut hingga selesai setiap tahunnya.

    4. Menyapu rumah sebelum malam tiba di Chili
    Tepat saat tengah malam, orang-orang di Chili dianjurkan untuk makan satu sendok makan penuh biji-bijian yang bernama lentils agar bisa mendapatkan banyak pekerjaan dan uang di tahun baru nantinya. Mereka juga harus menyapu bersih seisi rumah sebelum hari gelap pada tanggal 31 Desember untuk mengusir hawa jahat.

    5. Koper kosong di Kolumbia
    Masyarakat Kolumbia memercayai tradisi `koper kosong bawa berkah`. Jadi, tepat pada pukul 00.00 waktu setempat, orang-orang di Kolumbia akan berkeliling kompleks dengan menarik atau membawa beberapa koper kosong untuk mendapatkan tahun yang penuh rezeki, sehingga mereka bisa berjalan-jalan ke manapun mereka mau.

    6. Tamu pertama di Skotlandia
    Masyarakat Skotlandia meyakini bahwa dengan bertamu ke rumah kerabat atau teman, maka mereka mendatangkan rejeki bagi keluarga tersebut. Maka, tepat setelah lonceng pukul 12 malam berbunyi, orang-orang Skotlandia pun berlomba mendatangi dan didatangi teman-teman atau kerabat untuk pertama kalinya agar mendapatkan berkah berlimpah di tahun depan. Biasanya mereka akan saling memberi kue, wine, ataupun benda yang melambangkan kebahagiaan lainnya.

    7. Makan anggur hijau di Spanyol
    Jika Anda mendengar lonceng bel tahun baru di Spanyol, maka Anda harus segera melahap buah anggur sejumlah dengung lonceng yang ada. Hal ini dilakukan untuk mendatangkan kemakmuran. Anggur yang dimakan juga harus anggur putih karena melambangkan kesejahteraan.

    8. Pukul panci di Selandia Baru
    Untuk mendatangkan kemakmuran dan mengusir roh jahat yang akan mengganggu di tahun baru, masyarakat Selandia Baru harus memukul-mukul panci dengan kencang tepat saat lonceng jam berdentang. Hal ini dilakukan tanpa irama, namun harus penuh dengan semangat.

    9. “Minum Harapan” di Rusia
    Wine merupakan minuman yang wajib ada di semua rumah di Rusia karena fungsinya yang dapat menghangatkan badan di tengah cuaca dingin yang ekstrem di sana. Tradisi tahun baru yang ada di sana pun juga melibatkan minuman ini. Jika Anda menginginkan harapan-harapan Anda terkabul di tahun baru, Anda harus menuliskannya di sebuah kertas, kemudian membakarnya dan memasukkannya ke dalam segelas wine. Anda harus meminum habis wine abu tadi sebelum jam berubah menjadi 12.01 waktu setempat.

    Info terkait:

    • caption tentang harapan
    • caption harapan
    • doodle mentahan
    • doodle nama kosong
    • Baju kelas 9
    • foto nama grup kls 9 c
    • kata baju untuk kelas 9 d
    • cara menggambar orang menyapu
    • mentahan dudel nama
    • mentahan dodle

    Leave a Reply