TOP lokasi-lokasi penghasil WINE paling MENGEJUTKAN di dunia!!

  • admin
  • 13/12/2013
  • Selama ini, kalangan wisatawan hanya mengenal minuman anggur yang diproduksi oleh sejumlah negara.

    Namun, berkat kombinasi antara inovasi, perbaikan ekonomi dan perubahan suhu global, terdapat sejumlah lokasi baru yang menjadi produsen utama anggur dunia.

    Berikut adalah lima destinasi yang selama ini mungkin tidak pernah dipertimbangkan oleh kalangan pecinta wine di seluruh dunia:

    DENMARK


    Wine asal Denmark mungkin terdengar seperti lelucon. Negara ini tidak terdengar seperti sebuah negara dengan iklim yang sesuai untuk menghasilkan anggur terbaik. Namun, pandangan tersebut sangat salah.

    Pemanasan global dan pengembangan varietas anggur baru telah membantu kalangan pembuat anggur di Denmark lebih dari satu dekade. Ada lebih dari 80 kebun anggur di berbagai lokasi dari dusun pedesaan di luar kota Kopenhagen sampai ke pulau-pulau kecil di Laut Baltik.

    Varietas yang dihasilkan termasuk anggur merah rondo, castel, regent dan leon millot solaris, sauvignon blanc, riesling, dan Silvane untuk anggur putih.

    BRAZIL

    Sebagian besar masyarakat Brasil mencintai minuman bir. Hal itu, membuat negara ini jarang dianggap sebagai penghasil anggur, dibanding negara tetangganya di kawasan Amerika Selatan, seperti Argentina , Chile dan Uruguay.

    Namun, Brasil ternyata memiliki perspektif lain dalam hal produksi minuman anggur menjelang Piala Dunia tahun depan dan ajang Olimpiade pada tahun 2016. Kalangan industri anggur lokal, berharap bisa meraup profit yang lebih besar dari sebelumnya, pada kedua ajang tersebut.

    Brasil sendiri diketahui menghasilkan berbagai macam jenis anggur mulai dari anggur merah, putih, dan rose, dengan anggur terbaik biasanya terbuat dari varietas anggur Perancis .

    Wines of Brazil

    KANADA


    Kontribusi Kanada untuk anggur dunia, disimpulkan oleh satu kata: wine ice.

    Menurut Franco Timpano, direktur pemasaran Inniskillin, kategori wine ice di Kanada terus berkembang dengan produk-produk baru dan inovatif yang memasuki pasar.

    FRENCH UNION


    Pulau vulkanik yang berada di kawasan Samudera Hindia atau sebelah timur Madagaskar ini, menghasilkan anggur terbaik dari Cilaos, sebuah kota pegunungan yang terletak di ketinggian 1200 meter diatas permukaan laut.

    Sebuah produsen anggur lokal, Chai de Cilaos, disebut-sebut sebagai satu-satunya produsen anggur Perancis yang yang diproduksi di belahan bumi selatan . Varietas Cilaos termasuk malbec, pinot noir, chenin dan Verdelho.

    MOLDOVA

    Wine merupakan satu-satunya titik terang bagi ekonomi negara yang masuk dalam kategori termiskin di Eropa ini.

    Moldova memegang kartu as dalam hal pengembangan anggur. Dengan kondisi tanah yang sesuai dengan kebutuhan untuk penanaman anggur, wilayah ini merupakan terkenal dengan hasil buah anggurnya yang hitam legam dan sangat bagus sebagai bahan pembuatan anggur.

    Moldova juga memiliki senjata rahasia lainnya yaitu berupa Cricova Winery, yang diperkirakan menyimpan 1,3 juta botol anggur kelas satu dan konon merupakan salah satu gudang anggur terbesar di dunia.

    Info terkait:

    • foto minuman anggur bwt dp
    • cara yel yel buah anggur
    • kata kata botol anggur
    • meme minum anggur
    • pointilis minuman anggur
    • yel yel anggur hijau
    • yel yel kelompok anggur
    • yel yel untuk kelas anggur
    • Yelyel kelompok anggur

    Leave a Reply