Yuk, belajar metode-metode INTEROGASI yang di klaim SANGAT EFEKTIF!!

  • admin
  • 20/09/2013
  • Interogasi merupakan sebuah tindakan mengajukan pertanyaan ke seseorang dengan tujuan untuk mendapatkan informasi yang diinginkan dari orang tersebut melalui berbagai cara yang dianggap efektif. Walaupun dikatakan legal, beberapa di antaranya lebih terlihat sebagai penyiksaan daripada interogasi. Berikut 10 cara atau metode interogasi paling efektif dan paling sering digunakan.

    Pelajari aja ya gan, jangan dipraktekkan SEMBARANGAN apalagi untuk menginterogasi pacar / teman… hahaha

    10. Cultural Humiliation

    Cara interogasi ini dapat mencakup segala tindakan yang bertentangan dengan kepercayaan adat, agama atau budaya dari si subjek. Sebagai contoh, kaum Muslim mungkin akan dipaksa memakan makanan yang dianggap haram oleh agamanya, atau menyaksikan sesuatu yang benar-benar bertentangan dengan kepercayaannya.

    Hal ini juga dapat mencakup pelecehan secara verbal agar si subjek mengalami rasa penghinaan, yang mengarah ke kemerosotan moral dari si subjek. Untuk dapat melakukan metode ini si penyidik atau interrogator harus terlebih dahulu mendalami kepercayaan si subjek untuk melakukan yang bertentangan dengannya.

    9. Sensory Bombardment

    Salah satu indera atau lebih si subjek dari cara interogasi ini akan dipaksa untuk merasakan sesuatu secara berlebihan hingga ia tidak tahan dan menyerah karena hal itu. Ia mungkin saja dipaksa untuk melihat cahaya yang sangat terang, suara yang sangat keras dan berisik, bau yang benar-benar tidak mengenakkan, dan sejenisnya.

    Teknik ini akan membuat seseorang tidak dapat berkonsentrasi, kehilangan kognitif-nya, dan juga tidak dapat tidur.

    8. Sexual Humiliation (Pelecahan Seksual)

    Bentuk metode interogasi ini muncul dalam berbagai bentuk, dimulai dari yang paling sederhana dimana seseorang dipaksa untuk telanjang bulat di hadapan tahanan lainnya dalam waktu yang lama, hingga terkait dengan kepercayaan diri si tahanan.

    Sebagai contoh, pada umumnya orang-orang akan menentang homoseksualitas maka ia akan dipaksa untuk berhubungan dengan tahanan pria lainnya. Contoh lainnya adalah ia akan disuruh menggunakan hanya mengenakan pakaian dalam wanita dan dipaksa untuk bergaya seperti perempuan yang menjual tubuhnya.

    7. Denailing

    Sebenarnya teknik interogasi denailing ini lebih tepat dikatakan sebagai teknik penyiksaan yang membuat seluruh kuku pada jari subjek, dimulai dari kuku tangan hingga kuku kaki dicabut dalam cara yang benar-benar menyakitkan. Metode ini sebenarnya merupakan metode penyiksaan kuno yang telah ada ratusan tahun yang lalu, namun sekarang disebut sebagai salah satu teknik interogasi paling umum dan efektif.

    6. Isolation

    Ide dari isolasi adalah seseorang akan dibuat berada dalam sebuah lingkungan tertutup tanpa adanya interaksi dengan siapapun. Biasanya hal ini diikuti dengan ruangan yang gelap. Ada dokumentasi mengenai metode interogasi isolasi ini yang mengatakan bahwa subjek akan mengalami rasa gelisah dan haus akan interaksi sesamanya.

    Walaupun sering digunakan, metode ini memiliki kekurangan dimana si penyidik harus terlebih dahulu mengetahui apakah si subjek sudah pernah mengalami hal seperti ini, atau berapa lama waktu yang tepat agar efek maksimal didapatkan.

    5. The Cold Cell

    Dalam metode ini, si subjek akan dibuat berada dalam kondisi yang benar-benar dingin sampai membeku. Dimana beberapa akan disuruh berdiri atau berlari di lingkungan bersalju dengan pakaian yang sangat tipis atau bahkan tidak mengenakan pakaian. Beberapa lainnya akan dibuat berada di sebuah sel yang sangat dingin dengan jendela di lorong penjara dibiarkan terbuka. Hal Jika si subjek sedang mengalami luka, ia akan berada di ujung kematiannya.

    Bentuk lain dari metode ini dikenal dengan “hot box” dimana si subjek akan berada dalam sebuah sel yang sangat panas, tidak ada ventilasi dan terasa seperti dalam oven. Terkadang ia akan disiram dengan air yang sangat dingin dalam lingkungan yang sangat panas, hal ini akan membuat si subjek terancam akan radang paru-paru.

    4. Sleep Deprivation (Kurang Tidur)

    Seperti namanya, metode ini digunakan si penyidik dengan berbagai cara agar si subjek tidak dapat tidur selama berhari-hari. Pada saat si subjek benar-benar sudah tidak tahan, ia dibiarkan tidur tapi kemudian langsung dibangunkan untuk ditanyai.

    Dampak dari teknik interogasi ini tidak boleh diremehkan, dimulai dari jantung, ketahanan tubuh, sistem saraf, penglihatan, otot, otak dan masih banyak lainnya. Halusinasi, rasa pusing dan kegilaan mungkin juga dapat mengikuti efek samping ini.

    3. Stress Position

    Si subjek akan dibuat berada dalam posisi yang benar-benar tidak nyaman selama berjam-jam, contoh sederhananya adalah disuruh berdiri dengan tangan direntangkan selama berjam-jam. Bentuk interogasi ini sangatlah umum dalam militer, khususnya di Amerika. Biasanya calon anggota militer akan dibuat mengalami posisi sederhana dari metode ini saat latihan mereka, contohnya disuruh berada dalam posisi push-up.

    Bentuk yang lebih kejam dari metode ini menggunakan alat yang dibuat khusus untuk mengikat persendian tubuh dalam posisi yang benar-benar tidak nyaman. Hal ini terkadang akan mengarah ke terhambatnya aliran darah yang membuat si subjek merasa kehilangan bagian tubuh tersebut. Terlebih si subjek juga tidak dapat tidur dan membuatnya mengalami sleep deprivation pada poin sebelumnya.

    2. Mock Execution (Eksekusi Palsu)

    Metode atau cara interogasi ini sebelumnya membutuhkan informasi mengenai ketakutan (phobia) dari si subjek, seperti rasa takut akan laba-laba, tikus, serangga, ruangan sempit, atau phobia-phobia lainnya. Bentuk lebih kejam dari metode ini adalah seperti namanya, Eksekusi palsu, si subjek akan pura-pura dieksekusi, seperti ditembak dengan pistol kosong, disuruh menggali kuburannya sendiri dan sejenisnya.

    Tujuan dari metode ini adalah menghancurkan ketahanan mental dari si subjek sehingga lebih mudah untuk ditanyakan dan informasi akan didapatkan. Rasa takut adalah hal yang paling mengerikan, lebih daripada rasa sakit, jika seseorang sangat takut maka ketahanan mentalnya benar-benar dapat dihancurkan hingga sampai batas menjadi gila.

    1. Waterboarding

    Singkatnya, waterboarding adalah sebuah metode yang membuat seseorang tertekan dengan membuatnya seakan-akan tenggelam. Si subjek diikat sedemikian rupa kemudian mulut dan hidungnya ditutupi dengan benda seperti kain yang akan meresap air begitu disiram. Ini akan membuat korban merasa tenggelam dan benar-benar tidak bisa bernapas, terlebih jika air tersebut adalah air yang sangat dingin maka rasa kaget akan membuat korban benar-benar kehilangan napas.

    Karena kekejaman dari metode ini, banyak sekali protes-protes bahwa metode interogasi seperti ini harus diilegalkan. Pada tahun 2009, Amerika mengilegalkan penggunaan metode interogasi ini, walaupun begitu Departemen Pertahanan Amerika tidak mengklarifikasi apakah waterboarding ini memang benar-benar sudah tidak digunakan.

    Info terkait:

    • Caption sederhana
    • contoh pengumuman kehilangan buku dalam bahasa inggris
    • Contoh iklan jam tangan
    • mading 3 dimensi sederhana
    • kata kata iklan jam tangan
    • contoh iklan jam tangan dalam bahasa inggris
    • pengumuman kehilangan dompet dalam bahasa inggris
    • contoh pengumuman kehilangan dompet dalam bahasa inggris
    • bingkai kaligrafi sederhana
    • contoh cergam sederhana

    Leave a Reply